Danrem 131/Santiago Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

  • Whatsapp

Manado, FokusLine.com – Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, SH menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 yang digelar oleh Polda Sulawesi Utara di Pohon Kasih Kawasan Megamas Manado, Senin (21/12/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan Operasi Lilin 2020 dalam rangka mempersiapan pengamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 yang sebentar lagi akan dirayakan oleh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sulawesi Utara. Kegiatan Apel Operasi Lilin tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri sampai dengan tingkat satuan kewilayahan.

Muat Lebih

 

 

 

Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE mambacakan arahan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2020.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polri mulai tingkat Mabes Polri sampai tingkat Satuan Kewilayahan. Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan Operasi Lilin 2020 dalam rangka mempersiapkan pengamanan pada perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 baik pada aspek personal maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra Kamtibmas lainny,” ucap Gubernur Olly.

“Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian peningkatan aktivitas masyarakat ini, tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kanseltibcarlantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19. Oleh karena itu Operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021 dengan mengedepankan kegiatan preventif secara humanis dan serta penegakan hukum secara tegas dan profesional tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,” sambung Gubernur.

“Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri telah mempersiapkan 83.917 personil Polri dan 15.842 Personil TNI serta 55.086 Personil Instansi terkait. Personil tersebut akan ditempatkan di 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas dan 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat perbelanjaan, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan dan lain-lain,” tukas Gubernur Olly.

Perayaan Natal dan Tahun Baru ini diharapkan tidak menimbulkan klaster – klaster baru penyebaran Covid-19, maka dari itu masyarakat diminta untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan di pusat-pusat keramaian.

(penrem/flc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *