BAWASLU MINSEL
BAWASLU MINSEL
BAWASLU MINSEL

Bupati JG dan Wabup KWL Siap Tempati Rumah Dinas

  • Whatsapp

Minut, FokusLine.com – Sejak dibangun di era pemerintahan Tahun 2013 lalu, Rumah Dinas (Rudis) yang diperuntukan khusus Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tak pernah ditempati menjadikan bangunan mewah dengan khas Eropa itu ditutupi ilalang dan terkesan menjadi lokasi pertemuan muda-mudi.

Seiring pergantian kepemimpinan di Bumi Klabat sebutan anyar Kabupaten Minut, bangunan mewah tersebut begitu enak dipandang dimana hal itu adalah bukti dari Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung ingin menjadikan Rudis itu sebagai tempat tinggal sehingga perbaikan maupun renovasi pun telah dilakukan.

Muat Lebih

Mengenakan setelan batik dipadu celana hitam, didampingi Inspektorat Umbase Mayuntu, Kadis PU PR Bobby Nayoan SH, Kabag Umum Yohanes Robert Katuuk, dan beberapa jajaran terkait, Bupati Joune Ganda turun memantau langsung setiap ruangan dan batas area Rudis, Jumat (30/07/2021).

“Mengingat suasana terkini dimana anggaran kita prioritaskan pada dana Covid-19, makanya kendati masuk dalam prioritas perbaikan global, kita atur dana rehab fasilitas negara ini secara bertahap,” tutur Bupati JG bijak.

Untuk tahap awal, mengingat bebasnya para muda-mudi melakukan hal-hal tak lazim di tiga bangunan megah dari Dana APBD Minut ini, maka Pemkab Minut kata Bupati, akan mendahulukan pembangunan pagar.

“Kita prioritaskan pagar, sesuai kemampuan anggaran, selanjutnya fasilitas lain seperti perbaikan bangunan, listrik, air bersih, sekali lagi secara bertahap, yakni pada tahun depan,” timpal dia.

Perlu diketahui, semenjak pasangan JG-KWL memprioritaskan penertiban aset, Pemkab Minut telah mendapat apresiasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Makanya karena Pemkab Minut diapresiasi oleh KPK mengingat pada masa pemerintahan kami mulai, kami telah melakukan pemanfaatan aset sesuai dengan fungsi, ditambah Rudis ini berada di dekat Kantor Bupati Minut, maka langkah-langkah perbaikan telah kami bahas maksimal,” sebutnya.

Kepada masyarakat, Bupati JG berharap agar turut bertanggungjawab terhadap nasib bangunan Pemerintah ini.

“Selain bangunan ini dibangun oleh pemerintah sehingga menjadi aset daerah/negara, bangunan ini juga lahir dari pajak rakyat. Jadi mari turut menjaganya, walau nanti kita akan tugaskan Sat Pol PP untuk berpatroli rutin memantau,” tandas Bupati Joune Ganda sembari menambahkan, jika masih ada muda-mudi yang nekat berbuat tidak senonoh disini, akan di proses hukum.

“Dengan adanya pengawasan dan sanksi hukum, maka efek jera akan berlaku bagi para pelaku-pelaku yang berani berbuat nakal di Rudis Pemkab Minut ini,” pungkasnya.

(Denny Lengkong)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *