OD Menteri? Ini Kandidat Pendamping Steven Kandou

  • Whatsapp

Minut, Fokusline.com- Isu Gubernur Olly Dondokambey bakal masuk kabinet Joko Widodo-Ma’aruf Amin terus menggema, kursi salah satu Menteri pun di klaim bakal dimiliki Olly Dondokambey.

Benar tidaknya OD ‘julukan orang nomor satu di Sulut’ bakal dipinang oleh Jokowi, apakah nama OD tercatat dalam tinta emas Presiden Jokowi, ini akan dibuktikan saat orang nomor satu di Indonasia itu mereshuffle kabinetnya.

Menguatnya Olly Dondokambey bakal melenggang mulus di senayan. Apakah Warga Sulut di buat penasaran siapa yang bakal menggantikan kursi Sulut 1?. Tentu jawabannya tidak !, karena dipastikan Steven Kandou sebagai Wakil Gubernur yang akan menggantikan posisi Olly Dondokambey.

Justru yang menjadi perbincangan hangat Saat ini adalah siapa yang bakal mendampingi Steven Kandou di Gedung Putih nanti.

Pengamat politik dan pemerintahan Sulut Taufik Tumbelaka angkat bicara terkait siapa yang pantas menduduki kursi panas Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Rabu (01/12/2021).

“Kalau saya punya kewenangan, tentu saya akan pilih Adriana Dondokambey,” ujar Tumbelaka jebolan UGM Jogjakarta saat di wawancarai oleh media ini.

Alasan Tumbelaka menyebut Adriana Dondokambey kandidat yang pantas mendampingi Steven Kandou, sedangkan di bandingkan di kubu PDIP sendiri yang banyak figur berkelas, potensial, sangat berpengaruh, dan berkualitas diatas rata-rata.

Bukan tanpa alasan Tumbelaka melontarkan pilihannya yang tertuju pada Adriana Dodokambey yang dianggapnya memiliki segudang pengalaman.

“Selain beliau mantan birokrat (Eselon II semasa masih ASN di Pemkot Bitung) dulu, dari segi politik juga Ibu Adriana sudah tak perlu diragukan lagi, sebab dia juga pernah terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulaweai Utara,” jelasnya.

Tumbelaka melengkapi pandangannya dengan membeberkan sosok Adriana Dondokambey  sangat tidak asing dengan eksekutif, legislatif bahkan masyarakat Sulut, sebab politisi srikandi asal Kabupaten Minahasa Utara itu sangat berperan aktif dengan berbagai organisasi.

“Seorang politisi sekelas Adirana masih dilengkapi dengan jabatan sosial, bukanlah hal gampang. Sementara dia sekarang memegang jabatan Ketua Wanita Kaum Ibu (WKI), Ketua Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDIP Sulawesi Utara, bahkan masih berstatus Anggota Komisi X DPR RI,” urai Tumbelaka.

(Denny Lengkong)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *